Akrabi Lingkungan

DSCF8065

DSCF8065SMP Tahfizh AL Falakiyah (program Hafal 30 Juz ), sabtu,14 ferbruari 2015, di Halaman dan sekitar Sekolah melaksanakan Gotong Royong pembuatan lubang biopori.

Acara ini dimaksudkan untuk mengedukasi para santri terhadap pentingnya menjaga kelestarian ingkungan. khususnya dalam menjaga ekosistem dan keseimbangan daya serap air hujan. Sehingga pada gilirannya akan memperbarui tabungan air di dalam tanah dan mencegah terjadinya banjir.

Acara ini diikuti oleh semua santri putra dan putri yang berjumlah 150 anak. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Pengasuh Pesantren PP Hamalatul Qur’an Al Falakiyah, Kyai TB Asep Zulfiqor didampingi oleh Kepala Sekolah SMP TAHFIZH AL FALAKIYAH zainal Abidin Al Azriyyah dan para dewan guru. acara ini juga di hadiri staf Kecamatan Bogor  Barat dan Kelurahan Loji. Serta para ketua RT dan RW di RT 01/06 Loji, juga di hadiri Mas gatut Susanta, Tokoh Bogor yang peduli terhadap pelestarian lingkungan.

Dalam acara ini Kyai Asep, berpesan kepada para santri: “Betapa pentingnya menjaga sumber daya air untuk keberlangsungan kehidupan di hari mendatang. Karena air adalah unsur terpenting  dalam kehidupan di dunia ini.

Zainal menambhkan bahwa; “ Penting bagi setiap anak dikenalkan sejak dini untuk menjaga dan cinta lingkungan sekitar, karean lingkungan yang seaht hari ini harus kita wariskan kepada generasi berikutnya tanpa berkurang sedikitpun.”

0saves
If you enjoyed this post, please consider leaving a comment or subscribing to the RSS feed to have future articles delivered to your feed reader.

2 Responses to Akrabi Lingkungan

  1. zain says:

    lanjut terus,nak!

  2. Amin Sidik says:

    Ini bener2 pesantren cinta alam dalam rangka mensyukuri ciptaan Allah. Mantappp.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>