Anak Sholeh yang Mendoakannya

bw0110

Al Falakiyah_Bogor.

13/4/2015

Jika kita punya anak shalih yang mendoakan kita, Insya Allah kita akan mendapat pahala juga karena kita telah berjasa mendidik mereka sehingga jadi anak yang shaleh. Oleh karena itu jika kita diamanahi anak oleh Allah, hendaknya kita didik mereka sebaik mungkin hingga jadi anak yang shaleh. Seorang ibu jangan ragu untuk meninggalkan pekerjaanya di kantor agar bisa focus mendidik anaknya.bw0110

Lalu bagaimana jika kita tidak punya anak kandung ? Di situ tidak dijelaskan apa anak shaleh itu anak kandung atau bukan. Jadi jika memelihara anak yatim piatu pun kita tetap akan mendapat pahala jika mereka jadi anak shaleh dan mendoakan kita.

Dari Abu Ummah, bahwa Rasulullah saw bersabda : “Barang siapa yang membelai kepala anak yatim piatu karena Allah SWT, maka baginya kebaikan yang banyak daripada setiap rambut yang diusap. Dan barang siapa yang berbuat baik kepada anak yatim perempuan dan laki-laki, maka aku dan dia akan berada di syurga seperti ini, Rasulullah saw mengisyaratkan merenggangkan antara jari telunjuk dan jari tengahnya.” ( H.R Ahmad)

Dari situ jelas bahwa orang yang memelihara anak yatim dengan penuh kasih saying Insya Allah akan masuk surga. Surganya pun bukan surga tingkat rendah. Tapi surga tingkat tinggi karena berada di dekat nabi Muhammad saw laksana jari telunjuk dengan jari tengah.

Paling tidak jika ada anak dari saudara kita atau sepupu kita, santunin mereka. Bantu mereka. Menyumbang ke keluarga karena miskin yang ada anaknya ataupun panti asuhan Insya Allah bisa mendapatkan pahala. Wallahualam bishowab.

-Mutiara Hadits-

#redaksi

0saves
If you enjoyed this post, please consider leaving a comment or subscribing to the RSS feed to have future articles delivered to your feed reader.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>