Audiensi Wakil Wakil Walikota Bogor

Nanda M. Lutfi Ambari, Duduk di kursi wakil walikota Bogor, Ir, Usmar harima.

AL Falakiyah_Bogor.

Selasa, 19 mei 2015. Kegembiraan terlihat saat para santri SMP TAHFIZH ALFalakiyah,mendengar kabar akan diajak bertemu dengan pak wakil wali kota Bogor.

20150519_140940Hal ini menjadi  wajar karena walikota dan wakilnya adalah sebuah jabatan tertinggi disebuah wilayah tingkat II, dan semua mengetahui tidak mudah mendapatkan menjalankan amanah itu,perlu pengorbanan besar. Kegiatan ini dimaksudkan sebagai rangkaian kegiatan khotmul Qur’an yang akan berlangsung mulai tanggal 22,_24 mei 2015, di PESANTREN HAMALATUL QURAN ALFALAKIYAH,Pagentongan, Loji,Kec. Bogor Barat, Kota Bogor.  Kegiatan ini akan diawali dengan khotmil Qur’an bil ghoib, bagi santri yang telah selesai menghatamkan hafalannya. Kemudian dirangkai dengan ujian umum dan puncak hataman yang akan dihadiri oleh Prof,DR. KH. Mustofa Ali Ya’kub. (imam besar Masjid Istiqlal,jakarta) dan Prof. DR,HJ Ummu Salamah,menantu almaghdurlahu, KH, TB, Falak Abas (Abah  Falak). Tiga tahun usia sekolah ini telah berhasil menghantarkan enam santrinya selesai menghafal 30 juz. Adalah Siti Rahmah (15 tahun), Yanti Novalia (14 tahun), Inas Taqiyatul Husna (14tahun ), M.Lutfi Ambari (16 tahun), M.Alwi Husaini (16 tahun), M.Adib (14 tahun ). “Alhamdulillah hari ini, kita dapat diterima oleh pak wakil walikota Bogor Bapak UsmarHariman, ini me jadi bukti bahwa pemerintah memperhatikan dunia pendidikan,hususnya pendidikan Al Qur’an.” cerita zainal,kepala sekolah SMP TAHFIZH ALFALAKIYAH, Sesaat setelah audien diruang wakil walikota. Dalam sambutannya, wakil walikota Bogor,Ir. Usmar Hariman mengataka bahwa” Kita akan terus bersinergi dengan dunia pendidikan untuk melahirkan generasi penerus bangsa yang handal dan berakhlakul karimah, sekaligus juga akan terus memfasilitasi perkembangan pendidikan,” ujar wakil walikota. Sedangkan santriwati, Siti Rahmah,salah satu wisudawan yang berhasil menghatamkanhafalan hanya dalam waktu 14 bulan mengatakan; ” saya senang sekali hari ini karena bisa bertenu langsung dengan bapak Usmar,wakil walikota, sekaligus diberikan izin untuk berfoto bersama beliaw di kursi yang biasa beliau untuk bekerja,semoga ini menjadi motivasi bagi kami unk meraih masa depan yang lebih baik. Dan saya juga berterima kasih kepada semua guru-guru saya telah membimbing kami sehingga bisa sepweti ini.”ungkapnya. Kepala sekolah,zainal juga menambahkan, bahwa, “kegiatan semacam ini saya usulkan untuk diadakan setiap tahun bagi para santri yang berhasil menghatamkan hafalannya untuk bertemu dan berfotodi kursi walikota ataupun wakil walikota.”pungkasnya.

0saves
If you enjoyed this post, please consider leaving a comment or subscribing to the RSS feed to have future articles delivered to your feed reader.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>