Hafal Al Qur’an,Satu Tahun Dua Bulan?!

1.1.2014

“Al Qur’an diturunkan untuk dipelajari untuk siapa saja, termasuk yang menghafalkan. Tidak  hanya untuk kalangan yang memiliki kecerdasa tinggi.” Ujar Kyai Asep, Pengasuh Pesantren Tahfdz Qur’an Al Falakiyah.

Kalimat itu muncul untuk memberikan keyakinan kepada orang tua yang akan mendaftarkan putra-putrinya untuk bersekolah di Sekolah Menengah pertama (SMP) Tahfidz Qur’an Al Falakiyah, sekolah dimana beliau dirikan husus dengan program hafalan 30 Juz Al Qur’an.

Dan Siapa nyana ucapan beliau bulan lalu menjadi kenyataan dengan telah berhasil membimibing sanrinya hatam menghafal Al Qur’an 30 Juz pada bulan November 2013 lalu.

Adalah Siti Rahma, anak yatim dari  Cisarua yang telah berhasil menghatamkan hafalan 30 Juz dalam tempo tidak lebih dari satu tahun dua bulan. Tidak hanya itu Rahma juga telah berhasil menghafalkan  hadits lebih  dari separo 200 an Hadits. Atas prestasi ini, bulan Januari ini ibunda Siti Rahmah Insyaallah  akan diberangkatkan Umroh bersama dua orang pengasuh, Kyai Asep Zulfiqor dan Umi Thoyyibah serta satu orang wali santri yang telah menghafalkan lebih dari enam belas Juz yaitu, ibunda dari Alwi Husaini yang berasal dari Bekasi.

“Ini adalah Berkah Al Qur’an”. Ujar Umi Thoyyibah, salah seorang pengasuh Pesantren, yang juga sekaligus  istri dari Kyai Asep Zulfiqor.

SELAMAT YA, UMI, ABI!!!  DOAKAN kami juga untuk segera ikut menyusul ziarah ke ke Mekkah.

0saves
If you enjoyed this post, please consider leaving a comment or subscribing to the RSS feed to have future articles delivered to your feed reader.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>