Khotmil Qur’an 2015

M. Faqih dengan hafal 20 juz.

Tiga tahun bagi sebuah perjalan lembaga pendidikan adalah sangat muda. Bila dibandingkan dengan lembaga pendidikan yang lainnya. Adalah Sekolah Menengah Pertama Tahfizh Al falakiyah (SMP_TA), terletak di jantung Kota Bogor, tepatnya di kleurahan Loji, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Yang telah mengukir prestasi “gemilang”. Sekolah tingkat pertama dengan program unggulan hafal Al Qur’an 30 juz,hafal 300 Hadits, serta faham bahsa Arab dan Kitab Kuning. Diusia yang baru tiga tahun, hari ini,senin,23 Mei 2015, melaksanakan rangkaian kegiatan sebagai pelaksanaan Khotmil Qur’an Bil Ghoib.

Bertempat di halaman pesantren Hamalatul Qur”an, kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari diawali dengan simaan Al Qur’an Bilghoib oleh nanda Siti Rahmah, siswa kelas 9 yang berhasil menghafal Al Quran dalam waktu 14 bulan. Tahun ini kami akan mewisuda enam santri yang telah hafal 30 juz.

Dengan fariasi waktu menghafal mulai 14 bulan hingga yangbplaing lama 27 bulan. Ke enam wisudawan itu adalah Siti Rahmah (15 tahun) 14 tahun, Yanti Novalia ( 15 bulan) 13 tahun, Inas Taqiyatul Husna ( 16 bulan ) 14 tahun, M Lutfi Ambari ( 27 bulan ) 16 tahun, M.Al Alwi Husaini (28 bulan )16 tahun, M Adib ( 20bulan ) 14 tahun. Kemudian dilanjutkan dengan haflah Al Qur’an dengan melibatkan 150 santri yang membaca Al Qur’an bilghoib, sesuai dengan jumlah juz hafalan masing-masing santri. Kemudian dilanjutkann dengan membaca hadits sesuaai secara terhafal Agenda tahunan ini akan di tutup dengan seremonial “Tasyakkur Khotmil Qur’an SMP Tahfizh Qu’an Alfalakiyah”. Acara ini akan dihadiri oleh wakil Walikota Bogor, Ir. Usmar Hariman dengan di dampingi oleh Asisten II, Bidang sosial dan keagamaan H.Toto Ulum,SH. yang juga kader Nahdlatul Ulama Kota Bogor.

Sesuai konfirmasi yang diperoleh panitia, Komandan Korem Surya Kencana, tokoh-tokoh ulama dari pesantren se Bogor Raya, tokoh Ormas,Pemuda serta ratusan wali santri yang hadir dari luarkota,bahkan rela menginap di pesantren. Sebagai puncak khotmila akan diisi dengan ceramah agama oleh prof KH DR. Ali Mustofa Ya’kub, Imam Besar Masjid Istiaaqlal,Jakarata dan juga oleh Prof. Dr Hj. Ummu Salamah,MS. Guru Besar Tasuwuf Unpas,Bandung. Yang juga mantu dari KH. TB. Falak Abas.

0saves
If you enjoyed this post, please consider leaving a comment or subscribing to the RSS feed to have future articles delivered to your feed reader.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>