Perbuatan Dosa Mengganggu Hafalan Alquran

http://khazanah.republika.co.id/berita/dunia-islam/islam-nusantara/15/04/20/nn3q2d-perbuatan-dosa-mengganggu-hafalan-alquran

Senin, 20 April 2015, 17:49 WIB

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Pengasuh Pondok Pesantren SMP Tahfiz Qur’an Al-Falakiyah Ustaz TB Asep Zulfiqor menjelaskan dalam menciptakan lingkungan yang mendukung siswa menghafal Alquran harus menghindari kegitan-kegiatan yang dapat mepersulit siswa didik dalam menghafal Alquran.

“Jangan ada hal-hal yang mengganggu dalam menghafal Alquran, hindari hal-hal yang merusak hafalan Alquran,” ungkap Ustaz Asep saat kunjunganya ke kantor Republika, Senin (20/4).

Menurutnya, kegitan yang negatif yang mengarah pada dosa akan mempersulit hafalan Alquran. Dia menjelaskan dalam menciptakan lingkungan yang mempermudah siswa didik untuk menghafal Alquran, sedemikin mungkin dia mengarahkan kegiatan-kegiatan yang positif untuk santriwan dan santriwati. Mulai dari akhlak, kesucian beribadah, sampai dengan akidah.

Ustaz Asep juga mengatakan kegitan dalam pesantren sangat padat, baik itu kegitan menghafal Alquran dan hadis dan juga kegitan belajar pelajaran umum seperti halnya SMP pada umumnya.

SMP Tahfiz Al Falaqiyah bertujuan menjadi lembaga Tahfiz Quran yang membentuk pribadi hamalatul Quran (menjadikan Quran dalam kehidupan). Selain itu juga bertujuan membentuk siswa yang berkarakter akhlakul karimah atau berbudi pekerti mulia dan berwawasan kebangsaan.

0saves
If you enjoyed this post, please consider leaving a comment or subscribing to the RSS feed to have future articles delivered to your feed reader.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>