Terciptanya Bumi

Al Falakiyah_Bogor.

Pada mulanya, tidak ada bumi, langit, matahari dan bulan. Yang ada hanya kegelapan. Bumi sama sekali belum terbentuk. Kemudian, Allah SWT menciptakan dunia yang indah. Dunia diisi oleh makhluk-makhluk ciptaan-Nya. Allah SWT menciptakan langit dan bumi dalam enam rangkaian masaAllah cukup berkata: ”Jadilah”, maka jadilah bumi dan langit. Kemudian, Allah bersemayam di singgasana-Nya untuk mengatur segala ptaan-Nya.Allah juga menciptakan matahari yang bersinar cemerlang dan bulan yang bercahaya karena menerima pantulan cahaya matahari. Allah pun menciptakan bintang-bintang yang berkerlap-kerlip diangkasa.

Allah menciptakan bumi selama dua hari. Allah berfirman : “Hendaklah tanah kering muncul dari kedalaman air”, maka terciptalah daratan dan lautan dibumi.

Allah menamai tanah kering itu  sebagai daratan dan kumpulan air itu sebagai lautan. Diatas daratan Allah menciptakan jajaran gunung-gunung yang sangat besar. Allah menciptakan gunung sebagai penyeimbang dan pengaman bumi.

Selama enam hari Allah membentuk langit ke dalam tujuh lapisan. Dilapisan terendah Allah menciptakan gugusan bintang-bintang yang berkerlap-kerlip. Allah juga mencipata-kan bintang berekor diantara bintang-bin-tang tersebut. Allah juga mengisi alam se-mesta ini dengan jutaan planet yang mela-yang-layang diangkasa. Allah pun membuat bumi mengelilingi matahari sehingga ter-jadilah pergantian siang dan malam. Kejadian bumi mengelilingi matahari pada porosnya juga mendatangkan bebagai macam musim dibumi dan menandai hari serta pergantian tahun. Semua benda ang-kasa yang Allah ciptakan telah diatur tem-patnya sehingga tidak saling bertabrakan. Kemudian Allah menciptakan makhluk-makhluk hidup yang bergerak. Lalu Allah meniupkan angin yang dapat menghidupkan bibit-bibit tumbuhan. Allah juga menciptakan awan yang berasal dari uap yang diterbang-kan angin, kemudian dapat turun sebagai hujan yang menghidupkan tumbuh-tumbuh-an. Allah menumbuhkan berbagai macam tanaman termasuk bunga-bunga yang cantik seperti mawar, aster dan tanaman hias lainnya. Allah menciptakan makhluk yang besar dan makhluk yang kecil.

Serangga mungil, semut hitam yang merayap ditanah, lebah yang terbang mengitari bunga untuk mengumpulkan madu, semuanya ciptaan Allah yang begitu indah. Allah juga menumbuhkan buah-buahan yang dapat dimanfaatkan. Allah menciptakan mangga,  jeruk, anggur, ceri, semangka, nanas dan masih banyak lagi.

#ZIednie

0saves
If you enjoyed this post, please consider leaving a comment or subscribing to the RSS feed to have future articles delivered to your feed reader.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>